Mengenal Sejarah Suku Aztec

Mengenal Sejarah Suku Aztec

Aztek ialah peradaban Mesoamerika yang berkembang di area tengah Meksiko terhadap zaman Pascaklasik semenjak 1300 sampai 1521 tarikh Masehi. Masyarakat atau suku Aztek Amerika terdiri atas bermacam-macam suku bangsa yang mendiami area tengah Meksiko yang gemar bermain situs judi bola, terutama suku-suku bangsa penutur bhs Nahuatl yang menempati berasal dari satu} besar area Mesoamerika semenjak abad ke-14 sampai abad ke-16. Peradaban Aztek mencetuskan sejumlah negara kota (altepetl). Beberapa di antaranya berhimpun menyusun persekutuan, konfederasi politik, lagipula kekaisaran.

Mengenal Sejarah Suku Aztec

Definisi

Kata aztecatl dan aztecah dengan kata lain “orang-orang berasal dari Aztlan”, yakni area yang dimitoskan sebagai negeri asal berasal dari satu suku bangsa yang tinggal di area tengah Meksiko. Istilah ini dulunya tidak digunakan sebagai endonim oleh masyarakat Aztek tersebut sendiri, namun ada didalam bermacam-macam riwayat migrasi orang Mexica yang mengisahkan tentang tradisi suku-suku bangsa yang bareng bertolak meninggalkan Aztlan. Dalam keliru satu riwayat pengembaraan meninggalkan Aztlan ini diceritakan bahwa dewa pelindung suku Mexica, Huitzilopochtli, bersabda untuk para pengikutnya didalam pengembaraan tersebut bahwa “kini namamu bukan ulang Azteca, anda saat ini mempunyai nama Mexitin (Mexica).

Dalam konteks-konteks lain, arti “Aztek” dapat dengan kata lain semua negara kota itu suku-suku bangsa penghuninya, yang mempunyai tidak sedikit kesamaan peristiwa dan budaya bareng dengan orang Mexica, orang Acolhua, dan pun orang Tepanek, dan yang sering kali pun mengfungsikan bhs Nahuatl sebagai lingua franca.

Kepercayaan Suku Aztec

Suku Aztec mempunyai prosedur dan ritual yang lumayan rumit. Itu diakibatkan oleh kepercayaan mereka terhadap tidak sedikit dewa atau yang dinamakan Politheis. Setiap sukses menaklukkan suatu wilayah, suku Aztec menambahkan seluruh dewa berasal dari tempat taklukan itu ke agama mereka. Suku Aztec mempercayai bahwa pemberian semua dewa guna keberlangsungan hidup mereka butuh imbalan mempunyai sifat pengorbanan.

Sistem Pemerintahan

Peradaban Aztec menganut proses pemerintah feodal bareng dengan kekuatan militer yang tangguh. Kekuasaan tertinggi kemajuan Aztec dalam hal perjudian seperti nova88 saat berada ditangan seorang Raja yang berasal berasal dari techutli atau kelompok bangsawan. Raja populer berasal dari kemajuan Aztek mempunyai nama Montezuma II yang memerintah terhadap 1502-1520 Masehi.

Sosial dan Ekonomi

Peradaban Aztec memiliki struktur sosial yang terdiri berasal dari kelompok bangsawan (techutli), kelompok militer, kelompok rakyat biasa (maceuatli), kelompok rakyat tanpa tanah (thalmaitl), dan kelompok budak (tlatocotin). Bangsa Aztec populer bareng dengan bangsa yang suka berperang. Mereka mempunyai prosedur untuk menjadikan bangsa taklukan sebagai budak. Para budak tersebut dipakai unuk membina kota dan kuil di pusat-pusat kemajuan Aztec. Dalam kitab Abad Besar Manusia Sejarah Sebudayaan Dunia : America Kuno (1987) karya Jonathan Norton Leonard, corak ekonomi berasal dari kemajuan Aztec ialah pertanian dan perdagangan.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *