Cerita Singkat Indian Merah

Indian Amerika, juga disebut Indian, penduduk asli Amerika, penduduk asli Amerika, penduduk asli Amerika, Amerindian, atau Amerind, anggota dari salah satu penduduk asli di Belahan Barat. Eskimo (Inuit dan Yupik/Yupiit) dan Aleut sering dikecualikan dari kategori ini, karena hubungan genetik dan budaya terdekat mereka adalah dan dengan masyarakat Arktik lain daripada dengan kelompok di selatan mereka. (Lihat juga Sidebar: Nomenklatur Suku: Indian Amerika, Penduduk Asli Amerika, dan First Nation.)

Nenek moyang orang Indian Amerika kontemporer adalah anggota budaya berburu dan meramu nomaden. Orang-orang ini bepergian dalam kelompok kecil berbasis keluarga yang pindah dari Asia ke Amerika Utara selama zaman es terakhir; dari sekitar 30.000-12.000 tahun yang lalu, Situs Slot88 permukaan laut sangat rendah sehingga “jembatan darat” yang menghubungkan kedua benua terbuka. Beberapa jalur mengikuti pantai Pasifik ke selatan, dan yang lainnya mengikuti koridor bebas gletser melalui pusat yang sekarang disebut Kanada. Meskipun jelas bahwa kedua jalan itu digunakan, tidak pasti mana yang lebih penting bagi penduduk Amerika. Sebagian besar jejak episode ini dalam prasejarah manusia telah terhapus oleh ribuan tahun proses geologis: Pasifik telah membanjiri atau menghanyutkan sebagian besar rute migrasi pesisir, dan pencairan glasial telah menghancurkan atau mengubur jejak perjalanan pedalaman.

Diskusi tentang budaya asli seringkali diorganisir secara geografis. Belahan Barat biasanya terdiri dari tiga wilayah: Amerika Utara (sekarang Amerika Serikat dan Kanada), Amerika Tengah (sekarang Meksiko dan Amerika Tengah), dan Amerika Selatan.

Amerika Utara

Perkembangan budaya awal

Nenek moyang paling awal dari penduduk asli Amerika dikenal sebagai Paleo-India. Mereka berbagi ciri budaya tertentu dengan orang Asia sezaman mereka, seperti penggunaan api dan anjing peliharaan; mereka tampaknya tidak menggunakan teknologi Dunia Lama lainnya seperti hewan penggembalaan, tanaman peliharaan, dan roda.

Bukti arkeologi menunjukkan bahwa Paleo-India yang bepergian di pedalaman Amerika Utara berburu fauna Pleistosen seperti mammoth berbulu slot pragmatic (spesies Mammuthus), kungkang tanah raksasa (spesies Megatherium), dan spesies bison yang sangat besar (Bison antiquus); mereka yang melakukan perjalanan menyusuri pantai hidup dari ikan, kerang, dan produk maritim lainnya. Makanan nabati tidak diragukan lagi berkontribusi pada diet Paleo-India, meskipun lingkungan periglasial akan mempersempit jumlah dan varietasnya sampai batas tertentu.

Sisa-sisa tanaman cepat rusak dalam catatan arkeologi, yang dapat membuat bukti langsung penggunaannya agak langka. Namun, sisa makanan di situs Paleo-India termasuk Gault (Texas) dan Jake Bluff (Oklahoma) menunjukkan bahwa orang-orang ini menggunakan berbagai macam tumbuhan dan hewan.

Meskipun artefak yang ditemukan dari banyak situs Paleo-India sebagian besar, atau bahkan semata-mata, alat-alat batu, kemungkinan kelompok ini juga membuat berbagai macam barang dari bahan yang mudah rusak yang telah hancur; tentu saja, peralatan batu saja tidak akan cukup untuk menghadapi tantangan yang dihadapi orang-orang ini dari agen sbobet. Salah satu jenis artefak Paleo-India yang paling khas adalah titik Clovis, yang pertama ditemukan di situs pembunuhan dekat tempat yang sekarang disebut Clovis, New Mexico. Poin Clovis berbentuk tombak, sebagian bergalur, dan digunakan untuk membunuh mamut dan hewan buruan yang sangat besar lainnya (lihat kompleks Clovis).

Dimulai sekitar 11.500 tahun yang lalu, iklim di belahan bumi utara perlahan-lahan menjadi lebih hangat dan lebih kering. Suhu naik secara signifikan selama beberapa ribu tahun ke depan, akhirnya rata-rata beberapa derajat lebih tinggi daripada yang dialami di daerah yang sama selama awal abad ke-21. Spesies tanaman yang beradaptasi dengan dingin seperti birch dan cemara mundur ke pegunungan dan jauh di utara, digantikan di ketinggian dan garis lintang yang lebih rendah oleh spesies tahan panas dan kekeringan termasuk rumput, forb, dan pohon kayu keras. Hewan yang sangat besar seperti slot bonus 200 mammoth dan kungkang tanah raksasa tidak mampu mengatasi perubahan dan menjadi punah; spesies lain, seperti bison, bertahan hidup dengan menjadi lebih kecil.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.